Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan - Tahukah anda jika kunyit berasal dari Asia Tenggara? Kunyit atau kunir ini lalu menyebar ke daerah Indonesia, Malaysia, Australia juga Afrika. Selain sebagai rempah-rempah, ternyata kunyit juga digunakan sebagai obat-obatan, dimana tanaman yang termasuk kelompok jehe-jehean ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tentu banyak sekali manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh kita.

Menurut wikipedia: Kandungan utama kunyit adalah kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi untuk pengobatan hepatitis, antioksidan, gangguan pencernaan, anti mikroba, anti kolesterol, anti HIV, anti tumor (menginduksi apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara, menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar, anti invasi, anti rheumatoid arthritis (rematik).Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan; Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI; Amandel, Berak lendir, Morbili, Cangkrang (Waterproken).

manfaat kunyit kuning, manfaat air kunyit, manfaat jahe, manfaat lengkuas, manfaat jeruk nipis, manfaat kunyit untuk kesehatan, manfaat kunyit putih, manfaat kunyit untuk wajah

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Berdasarkan ulasan diatas tersebut, jelas sudah ternyata kunyit sangat bermanfaat bagi kesehatan, malah sudah sejak zaman dahulu bangsa kita sendiri mengetahui hal tersebut.
Kunyit atau kunir ini digunakan dalam pengobatan tradisional bangsa indonesia.

Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam tentang cara pengolahan kunyit menjadi obat, bisa anda lihat di: kunyit untuk dijadikan obat tradisional

Nah jika ada yang berminat untuk membudidayakan kunyit di rumah, bisa anda lihat caranya di: Cara Menanam Kunyit

Subscribe to receive free email updates: