Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan - Seledri merupakan tanaman yang serba guna juga banyak manfaatnya. Selain sebagai sayuran, seledri pun dikenal sebagai tanaman obat dengan segudang khasiat.
Berikut ada beberapa manfaat seledri bagi kesehatan, diantaranya yaitu: obat batuk, obat darah tinggi, obat obesitas, obat rematik, penyubur rambut. (Sumber : Cara Mengolah Seledri Menjadi Obat Tradisional Atau Herbal).

Seperti dikatakan diatas bahwasannya seledri sangat besar manfaatnya bagi kesehatan, daun, tangkai daun, dan umbi tanaman ini juga bisa dijadikan untuk campuran sop maupun bakso atau dengan kata lain seledri juga tergolong tanaman sayur-sayuran.
Jika anda hobi dengan aktivitas berkebun atau ingin mencoba menanam seledri di halaman rumah, bisa anda simak di: Budidaya seledri Dalam Polybag
manfaat seledri untuk diet, manfaat seledri untuk ginjal, manfaat seledri untuk wajah, manfaat seledri untuk hipertensi, manfaat seledri untuk rambut, manfaat seledri untuk darah tinggi, manfaat kunyit, manfaat jus seledri

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Menurut wikipedia, Ada tiga kelompok seledri yang dibudidayakan:
  1. Seledri daun atau seledri iris (A. graveolens Kelompok secalinum) yang biasa diambil daunnya dan banyak dipakai di masakan Indonesia.
  2. Seledri tangkai (A. graveolens Kelompok dulce) yang tangkai daunnya membesar dan beraroma segar, biasanya dipakai sebagai komponen salad.
  3. Seledri umbi (A. graveolens Kelompok rapaceum), yang membentuk umbi di permukaan tanah; biasanya digunakan dalam sup, dibuat semur, atau schnitzel. Umbi ini kaya provitamin A dan K. 
Untuk klasifikasi ilmiah seledri dapat dilihat pada bagan dibawah:

Oh iya jika anda ingin tahu tentang nama latin seledri dan tanaman lainnya, silahkan berkunjung ke Nama Nama Latin Tumbuhan.

Terimakasih atas kunjungannya ke seputar-tanaman-obat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates: